Pada window konfigurasi server billing, Step 1 : Pilih ”Bahasa”.
Pada Step 2, window konfigurasi menginformasikan akun beserta password default yang dapat digunakan oleh admin pada server(1) dan pada klien(2).
Pada Step 3, input folder database untuk billing, usahakan untuk diarahkan pada drive Z:\.
Pada Step 4, ada 3 pilihan yaitu Import dari database billing lain, buka billing langsung atau tidak melakukan apa-apa.
1. Apabila anda memiliki Database dari SmartBilling, pastikan aplikasi SmartBilling masih terinstall pada PC Server Billing anda.
a. Pilih “Import From SmartBilling”
Masukkan file Database.sdf yang didapat dari SmartBilling. (Lokasi Defaultnya berada pada “C:\Program Files\Smartbilling_Counter” untuk Windows 32bit dan “C:\Program Files(x86)\Smartbilling_Counter” untuk Windows 64bit.)
Tombol “Browse”(1.) untuk mencari dan memilih file dan tombol “Convert”(2) untuk memulai konversi dari Database SmartBilling menjadi Billing CyberIndo.
Data yang dapat dipindahkan adalah :
- Member beserta paket yang ada.
- Harga Paket & Happy Hour.
- Harga Produk.
b. Tunggu proses konversi sampai muncul informasi seperti berikut.
2. Langsung memulai CyberIndo Billing.
3. Tutup installasi.
Berikut tampilan dasar dari menu awal pada CyberIndo Billing.
1. Staff yang sedang aktif dan menggunakan Billing (Bukan merupakan staff yang sedang shift kerja saat itu.)
2. Menu Tab untuk mengakses pengaturan
3. Window Tab untuk berpindah melihat Status Komputer, Akun Member / Kupon, Transaksi atau Log dari Server / Klien
4. Icon Menu untuk Print Kupon, Laporan, Penjualan, Logout dan Ganti Shift
5. Informasi penggunaan dari PC Klien yang dipilih
6. List dari PC Klien.
7. Informasi tambahan khususnya untuk versi Billing pada Server dan juga GCA ID yang terdaftar pada PC Server beserta Klien